Sunday, June 23, 2013

Analisis Pergerakan Harga Emas Ketika BBM Naik



Harga emas sempat menembus level terendahnya dalam 3 tahun belakangan. Akankah harga emas kembali melambung di tengah kenaikan harga BBM di dalam negeri?

Analis Commodity Desk PT Millennium Penata Futures, Suluh Wicaksono mengungkapkan harga emas dalam negeri akan terpengaruh akibat kenaikan harga BBM.

"Untuk kenaikan BBM sedikit terpengaruh. Kaitannya dengan inflasi di Juni dan Juli 2013 ini. Naik kurang lebih 1% sampai 2%," ungkapnya ketika dihubungi detikFinance, Minggu (23/6/2013).

Hal ini, sambung Suluh menyebabkan daya beli masyarakat juga terpengaruh. "Harga emas tetap patokan spot dan ANTAM. Permintaan akan cenderung turun," jelasnya.

Namun, Ia mengatakan untuk saat ini harga emas lokal sudah sangat rendah hingga menembus batas bawah. "Permintaan memang turun, tetapi harga tidak akan turun lagi. Sudah batas terendah sejak 2010.

Suluh menerangkan harga emas untuk Antam pecahan 1 gram saat ini berada di Rp 512.000 sedangkan terendah untuk pasar lokal non Antam berada di kisaran Rp 510.000/gram. "Justru untuk pecahan 5 gram sudah rendah sekali di Rp 472.000/gram," terangnya.

0 comments:

Google
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More